Wednesday, July 30, 2008

Welcome to MyBlog

Pembaca yang budiman,

Selamat datang di MyBlog (PRISMA)...., mengapa PRISMA ?
Kalo mengutip definisi di Wikipedia Indonesia PRISMA di definisikan "Dalam optik, PRISMA adalah alat yang dipakai untuk merefleksikan cahaya atau untuk memisahkannya (dispersi) ke dalam warna spektral (warna pelangi), yang secara tradisional dibuat dalam bentuk prisma dengan dasar segitiga."

PRISMA juga mengingatkan saya kepada sebuah nama Jurnal Ilmiah terbitan LP3ES (terbit sejak 1971), merupakan jurnal bulanan yang menghimpun tulisan-tulisan para cendekiawan dan ditujukan untuk membuka wacana dan mendalami masalah-masalah yang menyentuh realitas perkembangan sosial dan ekonomi di tanah air.
Waktu masih kuliah di Bandung (1986 - 1990) saya sering mampir di tempat penjualan buku-buku bekas di Jl. Banceuy (di belakang Gedung Asia Afrika), maklum karena kantong nya tipis sekali jadi mampu nya beli bekas.
Saat itu sedang jaya2 nya pemerintahaan Orde Baru pimpinan Presiden Soeharto, bosen rasa nya membaca koran dan nonton Siarana berita di TV, buat ngisiwaktu dan menambah wawasan saya suka beli PRISMA bekas...
Lumayan, karena isi nya cukup beragam dan secara ilmiah juga cukup berkualitas apalagi buat pembaca di level mahasiswa he he he..

Yah harapan nya sih..tulisan2 yang di posting bisa merefleksikan sesuatu dan mungkin di komentari dengan berbagai perbedaan warna dari pandangan masing2 orang sehingga terbentuk spektrum yang bisa memberikan pencerahaan bagi kita semua.
Nggak mungkin lah nyamain PRISMA nya LP3ES tapi paling nggak ide atau semangat nya bisa ada persamaan...

Selamat membaca dan berkontribusi....

Salam
Arie

1 comment:

esther said...

Wow!! Congrats ya bro...! Happy blogging!